Nomor screen sesuai media sablon

Yang suka Sablon pasti sudah tahu apa itu screen sablon, jika belum plagiart akan coba jelaskan  secara singkat apa itu screen sablon, screen atau kata lain dari kain gasa adalah kain yang biasanya di gunakan untuk mencetak pola atau gambar pada benda yang akan kita sablon. kain gasa atau screen ini mempunyai pori-pori pada permukaannya, yang tentunya sangat halus teksturnya, kegunaan pori-pori pada kain berguna untuk menyaring dan menentukan jumlah tinta yang keluar. biasanya kain tersebut di rentangkan atau di lekatkan di frame atau bingkai yang berbentuk kotak persegi panjang, namun ada juga yang berbentuk lengkung,bundar, atau setengah lingkaran hal ini untuk di sesuaikan dengan kontur benda yang akan di jadikan sasaran sablon.

screen

Kami harap pembaca sudah mengerti apa itu screen sablon, jika masih belum pembaca bisa search di internet apa itu screen sablon, screen sablon pada umumnya mempunyai penomoran yang gunanya untuk menentukan kegunaan dari screen sablon, atau dengan kata lain screen hanya bisa di gunakan untuk menyablon media sablon dengan di bakukannya penomoran sablon, jadi bagi anda yang akan memulai usaha sablon tentu akan terbantu untuk memilih nomor screen yang cocok untuk di gunakan pada media sablon yang akan menjadi pokok usaha anda, berikut Nomor screen untuk beberapa jenis bahan

SCREEN  48T – 55T
Screen Sablon ini biasanya untuk menyablon media seperti selimut,handuk, dan karung, hal ini di karenakan pori-pori pada kain gasa nomor ini memiliki ukuran besar sehingga menyalurkan tinta pada media cukup banyak.
SCREEN 62T
Pada Screen ini biasanya digunakan untuk menyablon timbul, kaos, stiker, karena kerapatan pori-pori lebih rapat.
SCREEN 77T
Biasanya di gunakan untik menyablon kaus dan berbagai jenis spanduk.
SCREEN 90T
Untuk Mencetak sablon timbul motif halus, kaca, dan berbagai jenis kain tekstil
SCREEN 120T
Kegunaannya untuk menyablon karton, seng, kayu, kulit imitasi, dan kertas.
SCREEN 150T
Untuk Menyablon kertas motif  blok, imitasi, mika, atau stiker.
SCREEN 165T
biasanya untuk menyablon plastik, kertas, logam, mika, dan barang-barang pecah belah (seperti piring, gelas, bahkan keramik).
SCREEN 180S
Untuk menyablon plastik dan jenis-jenis kertas yang bertekstur halus.
SCREEN 200S
Untuk Mencetak Raster
Ket:
: Thick  yaitu ketebalan benang-benang screen
S Small Thin yaitu kerapatan benang-benang
Semoga informasi ini menjadi acuan bagi anda untuk memilih screen sablon yang sesuai untuk memulai usaha sablon anda. selamat berkarya
Sumber Asli :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s